Friday, January 27, 2017

Kunci Jawaban Tabel 5.1 Dinamika Gotong Royong PPKn Kelas 7

Image result for gotong royong

Kunci Jawaban Tabel 5.1 Dinamika Gotong Royong PPKn Kelas 7 – Gotong royong merupakan salah satu ciri atau ikon bangsa Indonesia yang telah mendarah daging pada diri bangsa sejak jaman nenek moyang dahulu kala. Memang sebagai manusia kita tidak dapat hidup sendiri, dengan gotong royong, semua hal yang akan kita lakukan akan menjadi lebih mudah. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membagikan jawaban mengenai Jawaban Tabel 5.1 Dinamika Gotong Royong PPKn Kelas 7. Semoga teman-teman dapat terbantu!

BACA JUGA: 

Jawaban Tabel 4.2 Keberagaman Suku Bangsa dan Budaya di Sekitar Peserta Didik PPKn Kelas 7


No.
Aspek Informasi
Uraian
1.
Pengertian gotong royong
Gotong royong adalah suatu istilah asli Indonesia yang berarti bekerja bersama-sama untuk mencapai suatu hasil yang didambakan. Kata gotong royong ini terdiri dari kata gotong yang berarti bekerja, dan royong yang berarti bersama Bersama-sama dengan musyawarah, pantun, Pancasila, hukum adat, ketuhanan, dan kekeluargaan.
2.
Bentuk gotong royong dalam masyarakat Indonesia
Kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar
Melaksanakan tugas piket kelas bersama-sama
Menjaga keamanan lingkungan dengan
Mengikuti kegiatan ronda
Kerja bakti membuat selokan


Nah semoga teman-teman semua dapat memahami materi tentang gotong royong, dan semoga teman-teman dapat terbantu dengan artikel ini. Terimakasih dan jangan lupa untuk komen dan mengunjungi artikel lainnya!

2 comments:


EmoticonEmoticon