Friday, February 3, 2017

Jawaban Tabel 4.6 Pengertian dan Makna Bhinneka Tunggal Ika

Image result for bhinneka tunggal ika




Jawaban Tabel 4.6 Pengertian dan Makna Bhinneka Tunggal Ika – Bhinneka Tunggal Ika, suatu istilah yang memang sudah tidak asing lagi dipikira kita semua. Yap, itu adalah semboyan Negara kita, NKRI. Bhinneka Tunggal Ika ini adalah salah satu materi yang harus kita pelajari pada kelas 7 ini. Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membagikan Jawaban Tabel 4.6 Pengertian dan Makna Bhinneka Tunggal Ika , semoga dapat bermanfaat untuk teman-teman semua!


No.
Pernyataan
Uraian
1.
Pengertian Bhinneka Tunggal Ika dalam Buku Sutasoma
Menggambarkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, walaupun terdapat banyak perbedaan atau keragaman
2.
Pengertian Bhinneka Tunggal Ika dalam lambing Negara Garuda Pancasila
Memiliki makna yang tidak hanya dalam persatuan dan kesatuan bangsa indonesia, Seperti Takwa kepada tuhan yme, Kemanusiaan yang adil dan beradab
3.
Makna semboyan Bhinneka Tunggal Ika
Memiliki makna berbeda-beda tetapi tetap satu jua, maksudnya yaitu meskipun Indonesia terdiri atas beragam agama, suku, dan budaya namun tetap bersatu dan memiliki satu tujuan yang sama agar tidak terpecah belah.



Nah semoga teman-teman semua dapat memahami materi tentang Bhinneka Tunggal Ika, dan semoga teman-teman dapat terbantu dengan artikel ini. Terimakasih dan jangan lupa untuk komen dan mengunjungi artikel lainnya!


BACA JUGA

Jawaban Tugas Mandiri BAB 6 LENGKAP PKn Kelas 10


1 comment:


EmoticonEmoticon